Jumat, 26 Mei 2017

Sulitnya Ngemis Dollar Lewat Google Adsense

Pada awal ketertarikan saya pada Google adsense dimulai pada tahun 2012 lalu. Cukup lama memang, namun lamanya ketertarikan saya tidak lantas membuat saya berpenghasilan cukup dari Google adsense hingga seakarang sudah 2017. Sebelumnya saya tergiur dengan beberapa postingan blog yang saya baca pada kisaran tahun 2012 itu. Dan pada akhirnya saya mencoba untuk mengikuti jejaknya, kan lumayan bisa dapat uang tambahan untuk beli jajan di sekolah. Maklum pada saat itu saya masih berada dibangku kuliah. 

Berbekal akun gmail yang saya punya sejak 2005, saya daftarkan untuk membuat blog yang pada saat itu juga nama sub domainya asal asalan, yang penting jadi blog. hhhe. Dengan rasa tidak sabar langsung saya posting beberapa artikel di blog tersebut. Pada beberapa hari berikutnya, seingat saya tidak ada seminggu saya daftarkan email beserta blog saya agar bisa menampilkan iklan (Google adsense). Pada saat itu ada tombol monetesasi pada blog yang baru sekalipun dibangun, jadi melalui tombol itu pendaftaran google adsesnse dimulai. 

Hari demi hari kulalui dengan penuh harapan... iklan oh iklan.. dollar oh dollar... Sehari hingga tiga kali login hanya untuk mengecek apakah sudah di approve pengajuan akun adsensenya. Hingga pada suatu hari ada Email masuk dari rajanya iklan (Google adsense). Baru lihat judulnya kok perasaaan saya menjadi kurang enak. Setelah saya buka emailnya yang ada hanya kata-kata maaf, seperti hari lebaran saja ini google adsesnse. Disitu saya merasa sedih dan putus asa, dan akhirnya dengan beberapa postingan yang ada mungkin sekitar 90 post. Saya vakum dari aktivitas blog itu, karena merasa kecewa dengan perlakuan google yang tidak adil. hihihik... Seolah protes, namun percuma toh ditolak sudah. 

Singkat kata dalam kurun waktu 4-5 tahun saya membiarkan blog tersebut dikerumuni oleh sarang penyamun. Hingga pada suatu ketika di tahun 2016 akhir saya tertarik dengan google adsense yang diterbitkan melalui Youtube. Saya pikir tidak ada salahnya upload video lalu iklan muncul dan dibayar... iklan oh iklan.. dollar oh dollar... hidup ini sudah diracuni rasa lapar akan dollar. hhha lebay..

Akhirnya dengan membuat akun Gmail baru untuk upload video di Youtube, setelah video ke3 mulailah mencoba untuk mendaftarkan adsense khusus untuk youtube. Dan hanya satu hari google sudah menerima permintaan tersebut. Mudaah sekali pikir saya... Waah dollarnya bentar lagi ngalir niih.. Ngalir batukmu!!! Viewer cuma puluhan berharap dollar ratusan.. mimpi.. HHHa.. pupus lagi.. Mencoba bangkit.. upload video yang lagi ngetren.. view lumayan sampe puluhan ribu.. dollar sudah menyentuh bilangan 2... 2 dollar maksudnya... Ehh.. lagi seneng-senengnya kena klaim hak cipta.. buuseet deeh.. tak ada habisnya cobaan hidup... Dan pada akhirnya akun youtube dibanned dan dollar yang sudah diraih tidak dibayarkan... 

Hingga saat ini saya masih terus belajar meraih pundi-pundi dollar dari adsense. 

1 komentar:

  1. belanja online busana hijab terbaru dengan harga termurah www.loonieshop.com

    BalasHapus